Agen pulsa murah

Cara dan Tips Merawat Wajah Pria

Senin, 22 Oktober 2012 | comments (6)

Siapa bilang merawat wajah adalah dominasi kaum hawa saja ? Kalau wanita dibilang "owww wajahnya cantik sekali", maka tidak salah jika pria dikatakan dengan rasa kagum "owwww, wajahnya ganteng, tampan dan mempesona sekali pria itu ya". Seperti seorang wanita pria juga memiliki wajah. Dan wajah priapun wajib dijaga dan dirawat agar selalu berpenampilan kharismatik dan berwibawa. Maka semestinya bagi kaum Adam untuk merawat kebersihan wajah dengan baik dan benar.

Apalagi seperti yang kita tahu bahwa Para lelaki lebih sering melakukan berbagai aktifitas rutin yang sebagian banyak dilakukan di luar ruangan ( mis, terkena sinar matahari ) sehingga faktor kebersihan wajah pun menjadi problem tersendiri yang harus diatasi. Pada saat wajah terkena sinar panas matahari secara langsung, debu, juga polusi maka otomatis sel wajah pada pria akan menjadi kering dan rusak. Maka akibatnya wajah akan tampak kelihatan kusam dan biasanya akan timbul jerawat yang mengganggu baik secara fisik atau psikis.

Umumnya banyak lelaki yang kadangkala tidak begitu perduli akan penampilan wajahnya. Tapi tidak semuanya. Banyak kelompok pria tertentu yang memiliki keyakinan bahwa penampilan wajah sangat penting sebab wajah adalah merupakan kesan pertama pada orang lain dalam menilai karakter diri kita.

Maka penampilan dan wajah yang bersih serta sehat menjadi cermin penghargaan pada diri sendiri serta penghargaan pada orang lain. Maka dari itu sering juga kita lihat para lelaki yang selalu merawat wajahnya secara rutin dengan berbagai cara untuk dapat tetap memiliki wajah bersih.

Sebenarnya merawat wajah baik pria dan wanita tidak jauh berbeda aleas sama. Tapi, ada tetapinya loh he he he. Ada beberapa elemen penting yang harus diperhatikan pada saat merawat wajah. Misalnya ketika wanita membutuhkan segala macam kosmetik perawatan untuk keremajaan kulit. Bagi pria, perawatan wajah hanya memerlukan langkah yang simpel serta tidak terlalu membuat repot.

Inilah beberapa jenis perawatan wajah bagi pria untuk menjaga kulit wajah agar ia tetap bersih dan juga sehat:

Satu, Gunakan aftershave
Tahukah anda apa yang disebut aftershave? Afershave adalah merupakan krim yang bentuknya lotion, biasanya dipakai sehabis bercukur. Fungsi aftershave adalah untuk merawat kulit agar tidak terjadi iritasi pada kulit kepala setelah bercukur. Jika anda merupakan tipe orang yang memang harus bercukur setiap hari maka aftershave penting untuk digunakan agar tidak terjadi iritasi pada kulit anda.

Kedua, Manfaatkan facewash

Biasanya pria suka yang praktis, mudah dan tidak merepotkan apalagi untuk urusan merawat wajah. Maka dari itu manfaatkan facewash untuk membersihkan wajah. Pakai facewash ketika hendak melakukan aktivitas dan setelah melakukan aktifitas di luar rumah. Manfaat facewash adalah untuk mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah serta membuat kulit agar lembab dan bersih.

Ketiga, Pakai Krim penghilang kilap

Umumnya krim penghilang kilap ini berbentuk seperti air, sebab pada dasarnya kulit pria selalu berminyak dan lebih cenderung banyak daripada wanita. Jadi jika seorang pria memakai “kosmetik” yang berbahan dasar minyak maka kelihatan wajah tampak lebih mengkilap dan seperti sangat berminyak. Lagipula ketika wajah sering dipakaikan krim yang memiliki banyak kandungan minyak maka potensi tumbuhnya jerawat akan semakin besar. Mau tumbuh jerawat yang sangat mengganggu penampilan wajah anda? Mau ? Kalau tidak mau Pakai Krim penghilang kilap.

Keempat, Pakai mosturizer/pelembab
Wanita memang membutuhkan pelembab. Tapi jangan lupa bahwa priapun juga memerlukan pelembab agar kulitnya tampak tetap sehat dan tidak kusam. Maka dari itu, pelembab sangat diperlukan oleh siapapun, kapanpun dan juga dimanapun. Kenapa ? Sebab pada dasarnya kulit pria cepat sekali kering terutama pada saat naik motor. Maka jangan lupa selalu sediakan mosturizer di dalam tas anda dan manfaatkan setiap kali wajah anda terlihat kering dan kusam.

Kelima, Pakai Krim penghilang kilap

Umumnya krim penghilang kilap ini berbentuk seperti air, sebab pada dasarnya kulit pria selalu berminyak dan lebih cenderung banyak daripada wanita. Jadi jika seorang pria memakai “kosmetik” yang berbahan dasar minyak maka kelihatan wajah tampak lebih mengkilap dan seperti sangat berminyak. Lagipula ketika wajah sering dipakaikan krim yang memiliki banyak kandungan minyak maka potensi tumbuhnya jerawat akan semakin besar. Mau tumbuh jerawat yang sangat mengganggu penampilan wajah anda? Mau ? Kalau tidak mau, pakai saja Krim penghilang kilap.

Bagaimana kawan pembaca setia info sehat, penting kan Tips Untuk Pria Merawat Wajah yang telah saya sebutkan di atas ? Kalau anda seorang pria yang selalu memperhatikan penampilan dan wajah, maka semoga tips di atas akan bermanfaat. Jika anda suka artikel ini saya akan berterima sekali bila anda membaginya kepada orang lain lewat Twitter, Facebook, Google Plus dll agar semakin bermanfaat bagi setiap manusia. Jaga penampilan dan wajah ganteng anda, semoga berhasil. Sukses.
loading...
Share this article :

+ comments + 6 comments

29 Oktober 2012 pukul 04.11

wah banyak juga caranya....mantep mas mukti

Terima kasih cream pemutih wajah Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
23 Desember 2013 pukul 08.10

pria juga perlu ya merawat wajah agar tidak menjadi rusak dan tidak kusam.

Terima kasih feminesia Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
20 Juli 2014 pukul 04.41

saya setuju bahwa sebagai pria kita harus tetap tampil menarik

Terima kasih sepatu running Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
28 September 2014 pukul 06.01

bagus tipsnya kak

Terima kasih Cara Merawat Wajah Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
Anonim
4 November 2015 pukul 18.58

sudah tau belum, sekarang ada perawatan wajah pria yg gak pakek ribet loh :)

Terima kasih Anonim Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger