Tips Merawat Sikat Gigi Supaya Terbebas dari Kuman

Selasa, 12 Juni 2012 | comments

Salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki oleh setiap orang adalah sikat gigi. Fungsi dari sikat gigi adalah untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang kita kunyah. Kalau kita makan maka dapat dipastikan akan ada sisa - sisa dari makanan yang kalau tidak dibersihkan justru akan menjadi sumber penyakit. Jadi salah satu cara untuk membersihkannya dengan memakai sikat gigi.

Memang sangat penting menyikat gigi agar gigi kita putih dan bersih. Dan ingat, gigi yang putih dan bersih juga bisa menjaga penampilan kita. Tapi menjaga dan merawat sikat gigi juga menjadi penting mengingat sikat gigi inilah yang selalu berhubungan dengan gigi kita. Jika tidak dirawat dengan baik bukan tidak mungkin ia akan menjadi sumber berkembang biaknya kuman penyakit. Jadi jangan sampai lupa, menyikat gigi penting dan merawat sikat gigi sebagai alat untuk menyikat gigi juga sangat penting.


Dalam kesempatan posting artikel Tips Sehat kali ini saya akan share untuk anda cara menyimpan sikat gigi agar lebih sehat dan bebas dari berbagai kuman penyakit. Simak tipsnya berikut ini :


1. Jangan Menutup Sikat Gigi
Simpan sikat gigi dalam keadaan terbuka. Jika anda memiliki sikat gigi yang ada helmnya, buka saja. Lain halnya jika Anda yakin sikat gigi telah benar-benar kering setelah digunakan. Ingat ! Kuman akan mudah berkembang biak jika Bulu sikat masih basah

2. Tempatkan Sikat Gigi di tempat terbuka

Kenapa ? Agar suapa sikat gigi menjadi cepat kering dan terkena udara. Meletakkan sikat gigi di dalam lemari atau cabinet kecil tidak akan membuat sikat gigi anda bebas dari kuman. Malah Bakteri atau kuman lebih menyukai tempat yang gelap dan kekurangan udara.

3. Tempatkan Sikat Gigi Jauh dari WC dan wastafel

Jangan meletakkan sikat gigi di dekat WC dan wastafel. Saat Anda mem-flush wc sehabis buang air, maka akan menyebarlah kuman dan bakteri lewat udara dan sikat gigi akan terkena olehnya. Demikian juga dengan sikat gigi yang diletakkan dekat wastafel. Bisa terkena cipratan air atau sabun ketika Anda mencuci tangan.

4. Waktu Mengganti sikat gigi

Jangan terus menerus menggunakan sikat gigi dalam jangan waktu lama dengan satu buah sikat gigi saja. Gantilah segera dengan yang baru Ketika bulu sikat gigi Anda telah merenggang. Sangat tidak efektif jika anda masih mengguanakan sikat gigi yang lama. Setidak-tidaknya anda menggantinya setiap 3 bulan.

5. Sikat gigi jangan Pernah Dibagi-bagi

Satu sikat gigi hanya untuk satu orang. Jadi janganlah berbagi sikat gigi dengan orang lain walau dengan pasangan anda. Sikat gigi anda hanya untuk anda sendiri. Jika dalam keluarga ada 4 orang maka belilah 4 buah sikat gigi. Bahkan jangan sampai sikat gigi anda berdekatan dengan sikat gigi orang lain, karena kalau bersentuhan antar sikat gigi maka akan membuat kuman menyebar.

Demikianlah beberapa Tips Merawat Sikat Gigi anda agar Supaya Terbebas dari Kuman penyakit. Jika anda bisa melakukannya dengan baik maka insya Allah anda akan terbebas dari berbagai penyakit. Ingat ! Tindakan Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga tetap sehat selalu.
loading...
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger