Agen pulsa murah

9 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Selasa, 12 Juni 2012 | comments (8)

Air. Oh air ! Jika anda menyebutnya maka akan terbayang tenggorokan ini selalu dilewatinya. Dan bukan hanya lewat, tapi juga mampu menghilangkan haus. Kalau anda haus maka solusinya tiada lain adalah memasukkan air ke dalam tubu kita. Itulah namanya minum. Manusia lahir ke dunia secara kodrati terbuat dari air. Maka tubuh manusia sebagian besar adalah terdiri dari air. Maka jangan sampai manusia kekurangan air, karena bisa menyebabkan sirkulasi peredaran darah tidak lancar.

Ditinjau dari segi ilmu kesehatan air memiliki fungsi yang sangat banyak. Yang kita tahu air berfungsi sebagai untuk menjaga kesegaran, mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga membantu pencernaan. Padahal tidak itu saja. Air memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Dalam posting artikel kali saya akan paparkan untuk anda manfaat air putih untuk tubuh kita. Tapi saya fokuskan di sini manfaat air putih. Khusus air putih saja. Baca detailnya sebagai berikut :


1. Bermanfaat Membuat Tubuh lebih Bugar

Air putih tidak hanya berfungsi untuk kebersihan tubuh. Misalnya untuk mandi saja. Akan tetapi air putih juga bermanfaat sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan tidak makan dalam beberapa hari saja dari pada tidak minum. Ketika haus dan kemudian minum maka kebugaran akan kembali normal seperti sedia kala.

2. Bermanfaat Untuk Perawatan Kecantikan.
Bila anda kekurangan minum air putih maka tubuh akan menyerap air yang ada di dalam kulit. Maka akibatnya air akan kering dan berkerut. Air juga bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Jika anda rutin minum air putih setiap hari maka kulit anda akan tetap segar dan cantik. Para wanita yang ingin cantik alami, jangan lupakan rutin minum air putih setiap hari.

3. Bermanfaat Mencegah Penyakit Berbahaya
Jika rajin minum air putih maka anda akan terhindar dari beberapa penyakit yang berbahaya seperti kanker, penyakit batu ginjal dan juga hati. Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi, jangan lupakan air putih setiap saat. Kalau bisa jadikan kekasih hati yang kedua. he he he.

4. Bermanfaat Sebagai obat stroke .

Ini khusus air putih yang dipanaskan. Bahwa air panas tidak hanya dipergunakan untuk mengobati penyakit yang terjadi pada kulit. Ternyata air panas juga efektif untuk mengobati lumpuh seperti karena stroke. Karena apa ? Karena air panas mampu membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen. Juga air panas mampu memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernafasan. Adanya Efek panas menimbulkan efek pelebaran pembuluh darah ,meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran

5 Bermanfaat Menyehatkan Jantung.
Air putih juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik, jantung, penaykit kewanitaan, dan juga bisa menyembuhkan kerusakan kulit. Bahkan anda bisa lihat di beberapa kota saat ini banyak kita temukan pengobatan alternatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih .

6. Bermanfaat Memberikan Efek Relaksasi.

Air putih bisa memberikan efek relaks / santai bagi tubuh. Anda bisa mencoba dengan berdiri di bawah sebuah pancuran atau shower. Air yang memancur dan jatuh ke tubuh anda akan terasa seperti pijatan yang mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Beberapa pakar yang bergerak di bidang pengobatan alternatif menyebutkan bahwa bersentuhan dengan pancuran air atau air mancur akan memdapatkan khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit dan menetralkan racun. serta juga membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.

7. Bermanfaat Memperlancar sistem percernaan
Minum air putih cukup secara rutin setiap hari bermanfaat memperlancar sistem pencernaan anda. Jika sistem pencernaan lancar maka anda akan terhindar dari problem-problem pencernaan sepertu sakit maag dan sembelit. Untuk membantu pembakaran kalori dalam tubuh juga akan efisien.

8. Bermanfaat Menguruskan badan


Anda ingin memiliki yang gemuk seperti saya ? ( he he he ). Jangan memakai obat mahal-mahal hanya untuk menjadi kurus ramping. Manfaatkan saja air putih. Air putih juga bermanfaat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan keluar lewat kencing/urine. Untuk anda yang ingin meiliki badan kurus, lakukan cara ini. Minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang). Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi kita tahu air tidak mengandung gula, lemak dan kalori. Ingin mempunyai bentuk tubuh yang kurus? Ngapain repot ! Minum saja air putih  secara rutin.

9. Bermanfaat Untuk kesuburan.
Air putih bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon testoteron bagi pria serta hormon estrogen bagi wanita. Ada sebuah penelitian di lembaga riset trombosis di inggris menemukan bahwa peredaran darah seseorang akan lancar dan tubuhnya menjadi lebih bugar dan segar jika seseorang selalu mandi dengan air dingin. Mandi dengan air dingin akan bermanfaat meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap serangan virus. Di samping itu bermanfaat menjadikan jaringan kulit membaik dan kuku akan lebih sehat dan kuat tak mudah retak .

Ternyata manfaat air putih untuk kesehatan tubuh itu sangat banyak. Air putih bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah lagi. Untuk kesehatan tubuh anda kenapa harus mengeluarkan uang banyak jika bisa kita cegah dengan cara yang murah.  Jangan lupakan minum air putih setiap hari secara rutin dan cukup, 2 liter setiap hari. Semoga tubun anda sehat ( saya juga ) dan selamat melakukan aktivitas dengan semangat.
loading...
Share this article :

+ comments + 8 comments

13 September 2012 pukul 07.57

Informasinya bagikan terus, sangat bermanfaat

Terima kasih Cara pemesanan Jelly gamat luxor Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
29 Oktober 2012 pukul 04.18

makasih informasinya mas

Terima kasih telat haid Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
29 Juli 2013 pukul 02.36

Wah, pantesan aja aku sampai saat ini masih kurus :D

Terima kasih Web Hosting Terbaik di Indonesia Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
30 September 2015 pukul 23.37

Air selain untuk menyegarkan badan bisa digunakan untuk kesehatan. suka digunakan untuk terapi kesehatan.
makasih.

Terima kasih Kapal Layar Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
19 Januari 2016 pukul 05.39

Terimakasih banyak informasi nya kawan,sangat bermanfaat ..

Silakan simak TIPS ASURANSI dan TIPS KESEHATAN yang wajib anda ketahui :) dan jangan lupa anda simak juga berita tentang TEKNOLOGI dan POLITIK agar sumber bacaan anda lengkap dan semoga menambah wawasan anda.


=> TIPS ASURANSI

=> TIPS KESEHATAN

=> BERITA TEKNOLOGI

=> CARA MEMBAJAK FACEBOOK PASANGAN























Balas Hapus

Terima kasih Berita Teknologi Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
11 September 2017 pukul 12.35

Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

Terima kasih obat aborsi Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
11 Oktober 2019 pukul 18.32

Artikel yg bagus, sangat bermanfaat. Terimakasih sudah berbagi informasi

Terima kasih Joko Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
11 Oktober 2019 pukul 18.35

Artikel yang sangat berguna

Terima kasih Joko Sastrowidodo Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger