Agen pulsa murah

Cara Alami agar Cepat Tidur

Senin, 04 Juni 2012 | comments (5)

Zaman semakin semakin maju. Aktivitas manusia semakin banyak. Maka manusia semakin sibuk dengan berbagai aktivitas dalam kehidupan ini. Dalam kesibukan yang demikian banyaknya, penyakit yang selalu mendera adalah gangguan tidur atau biasa disebut insomnia. Semakin sering manusia sibuk, semakin sering sulit tidur.

Solusi pintas untuk mengatasi kesulitan tidur adalah dengan mengambil obat tidur. Padahal itu ada Efek sampingnya. Yaitu Anda bisa kecanduan, karena obat ini biasanya memiliki kandungan zat adiktif. Bahkan Obat-obat tidur ini juga selalu digubungkan dengan kerusakan pada fungsi hati. Seorang Joanne Getsy, MD, direktur medis dari Sleeping Center di Drexel University College of Medicine, Drexel Philadelphia, ia berkata, "Cara tidur yang alami adalah yang paling baik."

Untuk mengatasi masalah insomnia anda bisa memanfaatkan Bahan-bahan alami seperti teh dari chamomile, lavender, dan valerian. Caranya Anda cukup menyeduhnya sebagai minuman penghangat tubuh sebelum tidur.

Tapi jika anda ingin mencoba alternatif yang lain, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :


- Menggunakan Aromaterapi lavender

Disarankan menggunakan Aroma lavender untuk mengusir gangguan insomnia dan kegelisahan saat tidur. Anda bisa mendapatkannya melalui minyak aromaterapi lavender yang dibakar. Aroma Aroma lavender  yang menyelimuti ruangan akan seketika membuat kantuk. Jika anda akan membuat sendiri, campurkan bunga lavender dengan air, lalu Anda tinggal menyemprotkannya pada bantal. Atau ada cara lain yang lebih ampuh. Caranya campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan wewangian seperti almond atau zaitun, oleskan tepat di bawah hidung saat Anda menginginkan tidur yang lebih cepat.

- Menikmati susu

Triptofan dan asam amino adalah Salah satu zat yang dapat membantu Anda mendatangkan kantuk. Triptofan, asam amino adalah  zat yang dapat meningkatkan kadar serotonin di otak. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi triptofan dapat membantu Anda untuk tidur dengan cepat. Anda bisa mendapatkan triptofan dan asam amino dari berbagai jenis produk susu. Tidak ada salahnya menyediakan segelas susu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, baik dan sehat. Dan yang jelas tidak ketagihan

- Mendengarkan Alunan Musik

Untuk meringankan gangguan tidur atau insomnia anda bisa juga menggunakan cara lain yaitu mendengarkan Alunan musik yang santai. Jangan musik yang keras seperti rock. Anda disarankan untuk mendengarkan lagu-lagu santai saat sulit tidur. Pejamkan mara anda sambil merasakan efek relaksasinya.

- Berdoalah.

Terkesan sepele. Tapi percayalah bahwa doa mampu menghilangkan pikiran-pikiran yang gelisah setelah seharian melakukan aktivitas. Berdoa itu cara religi dan tidak akan menimbulkan efek samping sedikitpun. Bahkan anda bisa tenang dalam berdoa.


Demikianlah Tips Sehat kali ini tentang Cara Alami agar Cepat Tidur. Cara alami diyakini sangat baik untuk kesehatan. Karena sangat minim efek samping. Untuk itu jangan sampai menggunakan pil tidur hanya untuk membuat anda tidur. Gunakan cara-cara di atas siapa tahu berguna.
loading...
Share this article :

+ comments + 5 comments

2 Agustus 2012 pukul 06.36

bisa di coba ini gan infonya , makasih banyak yaa

Terima kasih tito Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
24 Januari 2013 pukul 21.20

tp ga ngefek deh keknya klo insomnianya krna lg banyak masalah :D

Terima kasih Rizal Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
4 Juli 2013 pukul 23.58

cara alami yang patut dicoba . . .senang bisa berkunjung dan salam kenal!!!

Terima kasih Cara Mengobati Insomnia Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
29 Juli 2013 pukul 02.40

Oh, berarti cara yang selama ini ane lakuin dah bener ya, cuman yang ke 1 aja yang belum terlaksana :D

Terima kasih Cara Mendapatkan Uang dari Blog Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger