Agen pulsa murah

Inilah 8 Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan

Sabtu, 26 Mei 2012 | comments

Info sehat kini adalah tentang manfaat kedelai bagi kesehatan tubuh. Jangan sepelekan kedelai ya. He he he. Silakan baca dengan detail, semoga benar-benar manfaat. Kedelai adalah termasuk jenis kacang-kacangan yang banyak terdapat di Asia Timur. Mereka dikelompokkan sebagai biji minyak. Kedelai dianggap sebagai protein lengkap karena adanya jumlah asam amino esensial. Manfaat dari kedelai ini dapat kita temukan pada negara-negara seperti China dan Jepang, di mana rata-rata masyarakatnya lebih minim terkena serangan penyakit jantung, osteoporosis, kanker payudara dan kelenjar prostat.

Kita sering mengatakan bahwa kedelai dapat dijadikan sebagai pengganti daging bagi mereka yang tergolong vegetarian. Kedelai merupakan biji-bijian yang kaya akan nutrisi dan Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari sejumlah produk berbahan mentah kedelai seperti susu kedelai, tempe, tahu, tauge, kacang, saus dan tepung.

Apa saja manfaat dari kedelai ? Di bawah ini saya sampaikan sejumlah manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengkonsumsi kedelai sbb :


1. Kedelai Mengandung Antioksidan

Dalam Kedelai ada terkandung senyawa yang diberi nama isoflavon. Isoflavon itu bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Senyawa ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.

2. Kedelai Meminimalisir Resiko Penyakit Jantung

Protein dan isoflavon yang ada di dalam kedelai membantu mengurangi kolesterol LDL (kolesterol “jahat”) serta mampu menurunkan kemungkinan pembekuan darah. Dan pada gilirannya, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian menunjukkan, konsumsi susu yang mengandung 25 gram protein kedelai selama sembilan minggu mengakibatkan penurunan 5% kolesterol LDL rata-rata.

3. Kedelai Mencegah kanker

Manfaat dari Isoflavon yang ada dlam kedelai bertindak sebagai agen antikanker yang melawan sel-sel kanker. Melindungi tubuh dari kanker hormon seperti itu dari rahim, payudara dan prostat.

4. Kedelai Membalikkan efek endometriosis

Kedelai membantu dalam menunda aksi estrogen alami tubuh, yang bertanggung jawab untuk mengurangi atau mencegah rasa sakit selama periode menstruasi (perdarahan berat) dan gejala lainnya pada wanita.

5. Kedelai Mencegah Osteoporosis
Juga, Protein kedelai membantu dalam penyerapan yang lebih baik kalsium dalam tulang. Isoflavon yang hadir dalam makanan kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang yang pada gilirannya mencegah osteoporosis.

6. Kedelai Mengatasi Gejala Menopause

Kandungan isoflavon pada kedelai membantu untuk mengatur estrogen. Penelitian telah menemukan bahwa isoflavon kedelai dapat meminimalisir rasa panas pada badan (hot flushes) pada wanita menopause.

7. Kedelai Memberi efek baik untuk diabetes dan sakit ginjal

Protein dan serat yang larut dalam kedelai, mengatur kadar glukosa darah dan filtrasi ginjal, dengan demikian mengendalikan diabetes dan penyakit ginjal.

8. Kedelai Menjaga Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi pada kedelai sebagai alat untuk manajemen (mengatur) berat badan. Ini adalah indeks glisemik rendah (GI) makanan yang mengatur gula darah dan fluktuasi insulin. Sehingga dapat membantu mengontrol rasa lapar. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.

Delapan manfaat dari kedelai telah saya paparkan untuk anda. Sudah waktunya kita menjaga kesehatan badan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat. Dengan makan yang sehat maka sedikit banyak akan mengurangi terjadinya serangan penyakit pada tubuh kita. Termasuk di antaranya adalah mengonsumsi makanan yang berasal dari bahan kedelai. Jangan sampai bilang makanan kedelai adalah makanan kalangan bawah ya. Karena kalau melihat manfaatnya maka sangat berarti untuk kesehatan. Semoga manfaat

Sumber Asli Klik Di Sini
loading...
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger