Agen pulsa murah

Cara Sederhana Mengetahui Madu Asli

Selasa, 21 Agustus 2012 | comments (3)

Sebagaimana telah saya tulis sebelumnya bahwa begitu banyak manfaat dari mengkonsumsi madu untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh kita. Madu dapat menjadi obat alternatif bagi kita yang sedang terkena penurunan stamina dan bahkan yang sedang bermasalah dengan penyakit yang berat seperti tersumbatnya pembuluh karena kolesterol, penyakit kencing manis dan lain sebagainya. Untuk mengetahui manfaat dari madu silahkan buka lagi artikel sebelumnya di sini

Madu memang bermanfaat untuk kesehatan. Dan madu telah banyak bertebaran di mana-mana dan banyak dicari orang karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Karena banyaknya orang mencari madu, maka tidak sedikit yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan penipuan dengan menjual madu aspal aleas katanya asli padahal palsu. Tujuannya tidak lain untuk mengeruk keuntungan yang sebesar-besarnya dengan membuat orang lain merugi.

Sangat banyak jenis madu yang beredar secara bebas di masyarakat, baik madu jenis local hingga madu impor yang dijual dengan harga yang mahal. Tapi ingat tTidak semua madu yang dijual dipasaran adalah merupakan madu murni. Maka dari itu, kita harus tahu mana madu asli dan mana madu tidak asli aleas palsu.

Adapun cara mengetahui secara sederhana madu asli yang biasa dijual dipasaran adalah sebagai berikut :

Madu yang memiliki kandungan air yang sedikit adalah merupakan madu yang mempunyai kualitas yang baik. Karena madu tersebut diambil dari sarang lebah tanpa diberi campuran apapun. Cara yang paling valid Untuk mengetahui madu yang dijamin keaslian dan kualitasnya adalah dengan melakukan tes laboratorium. Akan tetapi kita bisa mengetahui akan mutu dari madu dengan beberapa langkah sederhana berikut ini :

Langkah Pertama
Teteskan satu tetes madu kedalam segelas air putih. Madu asli akan langsung jatuh ke dasar gelas tanpa berpendar dan akan tetap kelihatan solid atau mengumpul.

Langkah Kedua
Untuk mengetahui madu asli dan berkualitas adalah dengan cara dibakar. Ambil sendok lalu isi sendok tersebut dengan madu setengahnya saja. Lalu nyalakan lilin dan panaskan madu di sendok tadi di atas lilin yang menyala. Tandanya, Madu asli akan meluber sebab terkena panas dan akan tumpah.

Langkah Ketiga

Ambil 1 sendok makan madu dan masukkan ke dalam sebuah cawan putih. Kemudian masukkan air secukupnya ke dalam cawan yang ada madu tersebut. Silahkan Goyang-goyang  cawan yang berisi campuran madu dan air tersebut selama 40 detik hingga satu menit. Tandanya, jika madu tersebut adalah asli maka sesudah digoyang-goyang cawan campuran madu dan air tadi akan terbentuk struktur rumah lebah.

Langkah Keempat


Langkah berikut ini sangat sederhana. Monggo sediakan kertas Koran secukupnya. Teteskan madu diatas kertas koran. Tandanya, jika madu asli, maka madu tidak akan langsung merembes di kertas koran karena tidak mengandung air.

Kesimpulan


Cara-cara sederhana di atas sangat bermanfaat untuk mengetahui madu asli dan madu tidak asli. Ada sebagian teman yang memberikan saran begini, tidak apa-apa beli madu yang banyak bertebaran di pasaran. Tapi ketika minum madu usahakan minum 2 atau 3 sendok makan. Jika anda minum 2 sendok maka diyakini yang 1 sendok adalah asli dan yang 1 adalah madu palsu. Berarti anda minum 1 sendok madu setiap hari. Semoga bermanfaat untuk anda tips kali. Salam sehat.
loading...
Share this article :

+ comments + 3 comments

30 Oktober 2012 pukul 17.24

makasih untuk infonya... sekarang tuh banyak orang jual madu bilangnya asli, padahal palsu :(

Terima kasih manfaat buah apel Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
3 November 2014 pukul 16.57

Saat ini emang susah menemukan madu asli di pasaran.. kebanyakan sudah di oplos... paling suka kalo nemu penjual madu yang kita bisa langsung menunggu saat mereka panen madu dan langsung boleh kita bawa pulang.. tentunya setelah membayar lho yaa... hehhehe

Terima kasih VCC Murah di indonesia Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger