Agen pulsa murah

Batasi Waktu Duduk anda Agar Terhindar dari DIABETES

Jumat, 08 Juni 2012 | comments (3)

Menjadi karyawan yang loyal  atau patuh di sebuah perusahaan, bukan berarti Anda harus tidak memperhatikan aspek kesehatan. Harus disadari bahwa anda tidak bisa bekerja dengan baik di perusahaan tempat anda bekerja jika anda tidak sehat. Kenapa saya membahas masalah ini ? Bukan apa-apa. Tapi karena adanya Sebuah penelitian baru. Penelitian tersebut menunjukan bahwa jangka waktu duduk dapat meningkatkan resiko diabetes tipe 2 pada wanita, demikian seperti yang dilansir dalam My Health News Daily.

Wanita memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit diabetes. seperti resistensi insulin dan peradangan kronis semakin meningkat dengan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk duduk. Malah wanita yang terlibat dalam aktivitas fisik sedang atau kuat juga berada pada resiko tanda awal diabetes. Hal ini tetap berkaitan dengan jumlah periode duduk yang dilakukan.

“ Jika hasil ini direplikasi, mereka memiliki aplikasi untuk rekomendasi gaya hidup dan intervensi perubahan perilaku kesehatan. Jangka waktu duduk yang kecil amat penting untuk menghindari penyakit parah pada wanita” tulis para peneliti dalam American Journal of Preventive Medicine. Di samping itu, studi lain yang diterbitkan dalam  American Journal of Epidemiology, menemukan bahwa seorang pria yang duduk selama 6 jam dalam sehari mempunyai resiko kematian hingga 20 persen lebih tinggi, jika dibandingkan dengan pria yang hanya duduk dalam waktu 3 jam per harinya. Sedangkan wanita dengan jangka waktu duduk selama 6 jam per harinya, mempunyai 60 persen resiko kematian lebih tinggi. “Duduk adalah kegiatan yang mematikan” kata Dr James Levine, dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, New York.


Bagaimana Solusinya ?

Agar terhindar dari hal  yang negatif seperti hasil penelitian di atas, maka disarankan alangkah baiknya Anda melakukan beberapa gerakan paling sedikit satu jam dalam keseharian ketika berada atau bekerja di kantor. Salah satu contohnya seperti kegiatan di bawah ini:

Berjalanlah menuju pantry untuk membuat minuman

Keluarlah dan Berjalanlah menuju pantry untuk membuat minuman, tidak usah harus menunggu bantuan OB ( Office Boy ). Sesekali buatlah minuman sendiri. Biasanya minuman hasil buatan sendiri lebih berkesan.

Biasakan Berdiri Ketika menerima telepon dan mengirim email

Jika anda menerima telepon dan mengirim email sebaiknya biasakan berdiri. Hal ini untuk berguna untuk membuat anda relax ketika menerima dan mengirim email. Jika bisa dilakukan dengan berdiri kenapa tidak berdiri saja. Ya nggak ?

Luangkan waktu untuk berjalan-jalan mengelilingi kantor

Bekerja secara rutin di perusahaan anda mungkin membuat penat. Tidak hanya badan anda yang letih tapi juga pikiran anda. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan mengelilingi kantor. Siapa tahu ada inspirasi baru yang datang secara tiba-tiba tanpa anda duga. Dan siapa tahu ada sampah yang masih berserakan di sekeliling kantor, lalu bisa anda laporkan pada cleaning service.

Memasang alarm setiap jam 3 sore


Jangan lupa untuk memasang alarm setiap jam 3 sore, saat berdering itu tanda waktunya istirahat. Ingat ! Istirahat itu tidak hanya penting tapi juga wajib hukumnya. Ya agar anda tidak terlalu ngoyo khan.

Jangan manjakan diri anda naik lift

Biasakan naik tangga untuk melatih dan mengencangkan otot-otot anda. Jangan manjakan diri anda dengan naik lift, jika Anda hanya naik satu atau dua tingkat. Sekali-kali gitu loh.

Semoga tips sehat di atas berkenaan dengan masalah Mengatur Waktu Duduk Untuk Terhindar dari DIABETES akan bermanfaat untuk anda. Dan semoga kita akan selalu sehat. Terima kasih.

Dikutip dari sumber  http://kosmo.vivanews.com
loading...
Share this article :

+ comments + 3 comments

8 Juni 2012 pukul 19.31

nice tip indeed

Terima kasih Makanan Dahsyat Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
17 September 2013 pukul 10.15

Wah, ternyata duduk kelamaan bisa memicu diabetes ya. Untuk sahabat bloggers yang sering duduk lama nongkrongin laptopnya, hati-hati ya

Terima kasih grosir koyo kaki bamboo original Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger