Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan

Sabtu, 09 Juni 2012 | comments (1)

Saya sendiri tidak menyangka bahwa ternyata Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan. Informasi ini saya dapatkan dari web  http://kosmo.vivanews.com. Di antaranya adalah Potongan rambut berponi samping sedang sedang trend tidak hanya di kalangan remaja, tapi juga di menjadi gandrungan orang dewasa, pria maupun wanita. Banyak selebriti tersohor dunia yang menggunakan model rambut poni yang kemudian menjadi inspirasi banyak orang untuk mengikutinya. Sebut saja Rihanna, Justin Bieber, dan Cameron Diaz.

Akan tetapi, seorang dokter mata terkemuka memberikan peringatan bahwa model rambut ini dapat menjadi penyebab pada mata dalam jangka panjang akan mengalami kerusakan. Beikut analisanya "Poni menyamping akan menutupi salah satu mata dan menyebabkan mata tidak dapat melihat banyak detail. Dan, jika hal tersebut terjadi dari usia muda, kondisi mata bisa berubah menjadi amblyotic," ujar Andrew Hogan, dikutip dari Daily Telegraph Australia.

Gangguan Amblyopia atau yang lebih terkenal dengan sebutan 'lazy eye' adalah merupakan sutau kondisi dimana mata tidak dapat melihat lebih jelas dengan satu mata. Maka akhirnya pandangan sangat tergantung dengan mata yang lain. Hal ini sering terjadi pada penglihatan anak yang lagi dalam tahap perkembangan. Kalau salah satu mata anak selalu terhalangi saat mereka berada dalam tahap pertumbuhan, maka mata mereka akan berkembang tak optimal. Hogan mempercayai, bahwa poni menyamping dapat menjadi penghalang mata yang akan menyebabkan kondisi ini, serta membuat pendek jarak pandang mata.

"Jika Anda sering berjalan dengan keadaan rambut menutupi salah satu mata setiap hari, mata tersebut memiliki kemampuan visual yang lebih buruk dari mata lainnya," ujarnya. Kemudian Ia menambahkan bahwa pengembangan visual terjadi antara kelahiran hingga usia tujuh tahun, tapi penelitian menunjukkan bahwa daya lihat bisa berpengaruh pada usia yang lebih tua. Tapi, teori ini belum terbukti secara jelas. Menurut spesialis amblyopia Dr Leonard Press, "kondisi hanya akan terjadi jika Anda memiliki anak sangat muda dan menutup salah satu matanya selama 24 jam dalam 7 hari."

Lalu Ia juga menambahkan bahwa pandangan mata seseorang telah berkembang sangat baik setelah usia tujuh tahun sehingga menutup salah satu mata dengan rambut tidak akan berdampak pada sistem penglihatan. Jadi, santai aja ! Anda tidak akan mendapatkan problem penglihatan hanya karena tren tata rambut yang berkembang saat ini. Tetapi, mungkin Anda akan mengalami sedikit menderita sakit leher karena tanpa disadari tubuh Anda akan lebih condong ke arah poni Anda. "Saya telah melihat banyak model rambut, tapi mungkin hanya model rambut ini yang berdampak pada kesehatan," kata hairdresser terkenal asal Australia Roseanne Anderson.

Jadi sebaiknya anda menjaga dan memelihara mata anda sebelum hal terburuk terjadi pada mata anda. Ingat ! Model rambut bisa mengganggu kesehatan mata. Mulai dari gangguan mata hingga gangguan pada tulang leher. Semoga artikel Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan akan memberikan informasi manfaat untuk anda. Mungkin peringatan buat kita semua, jangan karena model rambut segala aktivitas kita jadi terganggu.
loading...
Share this article :

+ comments + 1 comments

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger