Agen pulsa murah

5 Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Minggu, 13 Juli 2014 | comments (2)

Vagina atau organ intim wanita merupakan salah satu organ yang sangat sensitif dan penting untuk wanita. Oleh karena itu, menjaga kesehatan organ intim adalah suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh wanita. Organ intim ini harus dijaga dengan baik agar terhindar dari jamur dan juga bakteri. Sebab, jamur dan bakteri yang menyerang organ intim wanita sangat berbahaya karena dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya.
Ada beberapa cara atau tips yang dapat Anda para wanita terapkan agar organ intim tetap sehat dan terhindar dari berbagai jamur dan juga bakteri.
1.      Jaga Kebersihan saat menstruasi
Pada saat menstruasi jamur dan bakteri sangat mudah untuk berkembang biak. Untuk menjaga agar vagina Anda tetap bersih dan sehat, sebaiknya Anda mengganti pembalut setiap 3 sampai 4 jam sekali. Terlebih jika darah yang keluar banyak. Dengan mengganti pembalut secara rutin akan menghindarkan vagina Anda dari jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi.
2.      Jangan gunakan sabun dan parfum
Banyak wanita yang belum mengerti bahwa mencuci vagina dengan sabun sangat berbahaya, karena pH vagina dapat rusak jika dicuci dengan sabun terlebih jika menggunakan parfum. Jika Anda tidak percaya diri dengan bau vagina Anda, sebaiknya selalu cuci bersih vagina Anda dengan air bersih setiap setelah buang air kecil atau setelah mandi.
3.      Hindari memakai pakaian ketat
Pakaian ketat dapat menyebabkan bagian vagina menjadi lembab sehingga jamur dan bakteri dapat tumbuh dengan subur. Selain itu, pakaian yang ketat juga dapat menimbulkan ruam dan juga infeksi pada kulit bagian vagina. Disarankan untuk memakai celana dalam dari bahan katun karena dapat menyerap keringat.
4.      Perbanyak minum air
Tips menjaga kesehatan vagina yang selanjutnya yaitu memperbanyak minum air putih. Air putih dapat menghilangkan bakteri dalam tubuh.
5.      Cukur bulu kemaluan
Banyak wanita yang masih ragu untuk mencukur bulu kemaluannya, padahal dengan mencukur bulu kemaluan dapat membantu menjaga kesehatan vagina Anda. Bulu kemaluan yang terlalu lebat justru akan menjadi sarang kuman dan juga jamur.
Bagaimana, mudah bukan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita? Jika dipraktekkan setiap hari, maka organ intim akan selalu sehat dan juga terhindar dari berbagai jamur dan juga bakteri yang membahayakan kesehatan organ intim. Tidak perlu biaya mahal untuk menjaga dan merawat kesehatan organ intim, cukup lakukan beberapa tips diatas vagina Anda akan sehat dan bersih terawat.
Menjaga kesehatan wanita sangat penting, terlebih menjaga organ intim wanita agar terhindar dari bakteri dan juga jamur penyebab penyakit.
loading...
Share this article :

+ comments + 2 comments

20 Juli 2014 pukul 04.38

infonya sangat membantu nih
thanks

Terima kasih sepatu futsal Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
21 November 2014 pukul 07.18

Keterlaluan jika ada orang yang gak perduli dengan kesehatan organ intimnya! Wong cuma satu-satunya, kalau gak dijaga ya bakal nyesel seumur hidup....

Terima kasih info jaga kesehatan Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger