Cara Tradisional Mengobati Hipotensi

Sabtu, 23 Juni 2012 | comments (5)

Kebalikan dari Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah Hipotensi atau tekanan darah rendah. Tidak hanya tekanan darah tinggi yang bisa menjadi masalah serius. Tekanan darah rendah jika dianggap sepele dan diabaikan bisa menjadi problem serius. Maka dari itu sebaiknya anda juga mengetahui masalah tekanan darah rendah yang mungkin terjadi dalam kehidupan anda.

Terjadinya tekanan darah rendah atau hipotensi harus anda kenali akar penyebabnya. Di antara sekian penyebab hipotensi adala kebiasaan makan yang tidak benar seperti pola makan yang buruk. Pola makan yang anda lakukan dapat membuat tubuh anda kekurangan nutrisi sehingga akan membuat peredaran darah menjadi lambat. Maka dari itu perhatikan pola makan yang baik. Atau Khusus wanita kehamilan bisa juga menjadi penyebab hipotensi yang terjadi. Jika demikian maka segeralah pergi ke dokter untuk memeriksa keadaan darah anda. Periksalah ke dokter dengan teratur.

Di samping pola makan dan faktor kehamilan, tekanan darah rendah bisa terjadi disebabkan oleh gangguan kesehatan seperti penyakit endoktrin dan penyakit jantung. Jika hal ini terjadi segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan diagnosa lebih jelas dan penanganan yang tepat.


Penanganan Hipotensi

Untuk mengatasi hipotensi anda bisa pergi ke dokter dan oleh dokter tentu saja akan dikasih obat-obat kimia. Tapi ada beberapa cara alami atau obat alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati hipotensi. Berikut beberapa perubahan gaya hidup dan langkahalami untuk mengatasi masalah tekanan darah rendah :


Kurangi Alkohol Perbanyak Asupan Air

Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak bisa membuat anda mengalami dehidrasi dan menurunkan tekanan darah. Sebaiknya banyaklah minum air karena air bisa mengatasi dehidrasi dan meningkatkan volume darah anda.

Perbanyak Konsumsi garam.

Mengkonsumsi garam bisa bermanfaat terhadap penderita hipotensi. Namun jangan sampai berlebihan karena bisa menyebabkan gagal jantung terutama pada orang dewasa. Untuk itu sebaiknya pastikan anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengatasi hipotensi anda. Jika dokter menyarankan anda untuk memperbanyak konsumsi sodium tapi tidak suka garam maka bisa anda coba untuk menggunakan kecap alami.


Lakukan Pola Diet Sehat.

Untuk mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan sebaiknya anda fokus pada beberapa jenis makanan seperti ikan, ayam tanpa kulit, whole grain, sayuran, buah-buahan, dan sayuran

Makanlah porsi kecil dan konsumsi makanan rendah karbohidrat.

Dalam rangka untuk mencegah hipotesi secara drastis setelah makan, makanlah dalam porsi kecil beberapa kali sehari. DFi samping itu, kurangi makanan tinggi karbohidrat seperti roti, kentang, pasta dan nasi.

Pakailah Stocking yang bisa menekan

Bisa juga memggunakan  Stocking yang bisa menekan (compression stocking). Stocking elastis yang umum digunakan untuk meredakan rasa sakit dan mengatasi pembengkakan pembuluh darah vena dapat membantu mengurangi terjadinya penumpukan darah di kaki Anda.

Rubah posisi tubuh secara perlahan.

Biasanya hipotensi ditandai dengan pusing pada sat berdiri. Solsusinya adalah berdiri perlahan. Sebelum anda bangun dari tempat tidur pada pagi hari, coba tarik nafas dalam-dalam dalam beberapa menit kemudian anda duduk dengan perlahan sebelum berdiri. Cobalah tidur dengan sedikit mempertinggi kepala tempat tidur Anda Untuk melawan efek gravitasi. Kalau mulai mengalami gejala saat berdiri, silangkan paha Anda dalam posisi seperti gunting dan tekan, atau letakkan salah satu kaki di pinggir kursi dan condongkan badan ke depan sejauh mungkin. Dengan adanya gerakan ini mendorong darah bergerak dari kaki ke jantung Anda.

Ramuan Tradisional

Anda bisa memanfaatkan ramuan tradisional untuk mengatasi hipotensi. Berikut saya jelaskan untuk anda ramuan tradisional untuk mengobati dan mencegah darah rendah. Silakan anda pelajari dan praktekkan langsung di rumah ramuan tradisional berikut:

Beberapa Bahan yang Harus Disiapkan

- Kuning Telur Ayam Kampung
- Madu
- Kunir / kunyit
- Anggur kalau ada

Cara Membuatnya:

Pertama parut kunir / kunyit dan tambah sedikit air, setelah itu peras. Kemudian Kocok telur ayam dan campurkan dengan perasan kunir tadi. Selanjutnya tambahkan sedikit madu dan anggur (jika ada).

Minum ramuan di atas secara rutin 2 kali sehari.

Disiplin dan teratur adalah merupakan kunci dari suksesnya pengobatan tradisional. Maka dari itu menyembuhkan hipotensi ini dibutuhkan kedisiplinan dan kemauan yang keras dari anda.

Demikianlah posting artikel info kesehatan tentang Cara Tradisional Mengobati Hipotensi. Semoga artikel di atas akan bermanfaat untuk anda.
loading...
Share this article :

+ comments + 5 comments

23 Juni 2012 23.54

gan tolong di pasang link nya juga ya, karena link agan sudah terpasang disini
http://www.radirachim.web.id/2012/06/tukar-link_3470.html

Terima kasih alabio Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
25 Juni 2012 19.34

terima kasih gan atas informasi nya

jangan lupa kunjungi blog saya di

http://antonrahmat.blog.stisitelkom.ac.id

Terima kasih anton rahmat Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
15 November 2012 09.12

Thanks gan inponya bagus-bagus by IYM Health

Terima kasih Ayu Wandira Lestari Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
2 April 2013 03.26

yang herbal yang diburu orang
terimakasih info nya pak..

Terima kasih Sulung Aji Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger