Agen pulsa murah

6 Makanan Yang Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut Anda

Kamis, 07 Juni 2012 | comments (1)

Rambut adalah bagian terpenting dari tubuh manusia. Rambut sangat penting karena bisa mendukung penampilan seseorang. Begitu berartinya rambut sampai disebut sebagai mahkota bagi penampilan seseorang. Tapi bagaimana jika anda sedang bermasalah dengan rambut anda ? Salah satu contoh masalah rambut adalah kerontokan. Bagaimana jika rambut anda rontok ? Tentu saja akan mengurangi penampilan anda di hadapan banyak orang.

Mungkin anda telah berusaha untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Tapi apa hasil yang ditunjukkan? Jika masih ada helai rambut juga tertinggal di sisir, mungkin yang perlu diperbaiki adalah makanan yang Anda konsumsi. Karena makanan sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan rambut. Berikut beberapa makanan yang terbukti dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat.


1. Ikan

Ternyata Ikan juga termasuk daftar makanan yang disarankan untuk dikonsumsi agar mendapatkan rambut yang kuat. Omega3-nya menjadi alasan utama mengapa ikan dapat memperkuat rambut dari dalam dan membuat teksturnya lebih mengkilap.

2. Kacang

Semakin banyak Anda mengkonsumsi kacang, rambut juga semakin indah. Kandungan protein, seng, dan biotin di dalamnya adalah nutrisi terbaik untuk membantu pertumbuhan rambut.

3. Telur dan susu

Jangan sampai anda menghindari makanan Telur dan susu karena takut gemuk. Sebaiknya lupakan keyakinan itu! Protein dari susu dan telur sangat baik untuk memberi kecukupan gizi bagi rambut rontok. Selain kuat, rambut juga akan mendapatkan elastisitas yang baik.


4.Wortel

Wortel tidak hanya untuk kesehatan mata. Sumber betakaroten ini juga dapat mencegah kerontokan prematur pada rambut Anda. Di samping itu wortel juga bekerja dengan cepat mengatasi masalah ketombe pada rambut anda. Kandungan wortel memberikan keseimbangan alami untuk kulit kepala anda.

5. Pisang

Mungkin anda tidak akan menyangka bahwa pisang juga dapat membantu mengatasi pertumbuhan rambut yang tidak sehat. Kandungan Vitamin B pada buah ini membuat folikel rambut lebih sehat sehingga memastikan kelancaran aliran oksigen yang dibutuhkan kulit kepala. Kandungan tersembunyi pada pisang dan kacang ternyata dapat mengatasi kerontokan.

6. Sayuran hijau

Jika anda makan jangan lupa tambahkan sayuran hijau pada menu salad untuk sarapan anda. Bayam atau brokoli, Anda bisa memilih yang anda suka. Kemampuan vitamin A dan C-nya membuat rambut tumbuh tebal dan memunculkan kilau.

Demikianlah Infomasi Seputar Makanan Yang Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut. Jika rambut anda sehat, maka penampilan anda akan lebih cerah dan tentu saja menyenangkan. Jadi, jangan tunda lagi memiliki rambut yang sehat dengan mengkonsumsi beberapa menu makanan seperti yang telah disebutkan di atas. Semoga manfaat.
loading...
Share this article :

+ comments + 1 comments

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger