Agen pulsa murah

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Kamis, 24 Mei 2012 | comments (1)

Apakah anda pernah sakit gigi ? Kalau ya, maka anda sama nasibnya dengan saya pernah dilanda musibah atau diuji oleh Allah dengan yang namanya sakit gigi. Sakit gigi adalah sakit yang menurut saya sangat menjengkelkan. Karena apa ? Dari luar kelihatannya tak kurang suatu apa eh di dalam sakitnya minta ampun. Sakit gigi merupakan gangguan kesehatan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa sakit gigi di antaranya adalah terlalu banyak makan yang manis-manis, terlalu asam atau mengkonsumsi makanan yang terlalu dingin.

Bagi yang mungkin sekarang sedang mengalami sakit gigi, agar aktivitas anda tetap berjalan dengan lancar maka saya ingin sharing solusinya untuk anda berupa pengobatan secara alami. Ini untuk menghindari kemungkinan sakit gigi anda menjadi sangat parah dan akhirnya memutuskan untuk dicabut saja. Silahkan simak, semoga manfaat.


Bawang Putih

Bawang Putih adalah bumbu dapur yang ternyata tidak hanya berfungsi sebagai penyedap makanan. Bawang Merah adalah obat tradisional yang dipercaya bisa mengobati sakit gigi anda. Caranya, ambil satu siung saja bawang putih, haluskan kemudian dicampurkan dengan sedikit garam kasar. Setelah itu tempatkan di area gigi yang sakit. Cara ini dipercaya bisa meredakan dan bahkan menyembuhkan sakit gigi. Di samping itu anda bisa juga mengunyah bawang putih setiap pagi agar gigi yang telah sembuh bisa menjadi lebih kuat dan sehat.


Bawang Merah

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bawang merah mengandung komponen anti bakteri. Mengkonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah bisa melindungi anda dari berbagai masalah gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit bisa membunuh kuman yang bersarang di mulut. Dan anda bisa meredakan gigi anda yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit


Jeruk Limau

Jeruk limau adalah buah yang banyak kaya dengan vitamin C. Di antara manfaatnya adalah mempertahankan kesehatan gigi fan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau juga dipercaya bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal. Bisa juga mencegah pembentukan plak gigi dan pendarahan pada gusi.


Minyak Cengkeh

Cengkeh memiliki kandunag anti septik yang dapat mengurangi infeksi dan efektif meredakan sakit gigi. Caranya oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan


Tepung Lada

Untuk menjaga kesehatan gigi anda juga bisa memanfaatkan lada. Campuran sedikit tepung lada dan 1/4 sendok teh garam dipercaya sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika dikonsumsi secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi anda bisa juga menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi anda.


Cabai Hijau

Yang lain adalah Cabai Hijau. Cabai hijau secukupnya dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Laksanakan 2 kali sehari secara teratur.


Mungkin masih banyak sekali resep untuk mengobati sakit gigi yang berasal dari alam kita. Yang paling penting adalah "mencegah lebih baik dari pada mengobati". Untuk mencegah sakit gigi sebaiknya anda melakukan langkah-langkah preventif seperti bersiwak, menyikat gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur, berkumur setelah makan untuk menghilangkan sisa sisa makanan, banyak makan yang berserat dan jangan lupa mengurangi makanan yang terlalu manis dan terlalu asam.

Semoga manfaat

Sumber : Bulletin Sidogiri Edisi 68 Jumadil Ula 1433
loading...
Share this article :

+ comments + 1 comments

3 Mei 2016 pukul 00.56

Saya coba dulu caranya.

Terima kasih Tips Kesehatan dan Kecantikan Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger