Agen pulsa murah

Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan

Selasa, 04 September 2012 | comments (5)

Untuk sebagian orang mungkin tidak kenal dengan buah lemon. Seperti saya misalnya. He he he. Kalau melihat sich sering di pasar-pasar buah. Melihat saja. Kalau makan belum pernah. Soalnya menurut saya lemon adalah makanan mahal. Jadi ya hanya untuk yang berkantong tebal saja.

Tahu nggak? Ternyata buah lemon memiliki manfaat yang sangat banyak. Mengkonsumsi buah lemon sangat penting. Karena lemon adalah buah alami yang penting untuk kesehatan. Bahkan buah lemon sangat bermanfaat untuk membuat kulit sehat. Kita bisa membuat ramuan lemon jika ingin memelihara kecantikan wajah dan kesehatan tubuh.

Melihat manfaat buah lemon untuk kesehatan yang sangat besar, maka dianjurkan untuk makan buah ini dengan teratur. Makan buah lemon tidak perlu terlalu banyak. Mengkonsumsi sekedarnya saja untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi buah lemon untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya tahu terlebih dahulu buah lemon yang baik. Tips memilih buah lemon yang baik adalah Berat dari buah lemon yang dipilih harus terasa berat dan buahnya agak sedikit keras juga Pilih buah lemon yang kulitnya berwarna kuning

Adapun kandungan buah lemon yang kaya manfaat tersebut adalah Serat, Potassium, Alkalin, Fosfor dan Kalsium

Selanjutnya akan saya paparkan manfaat lemon untuk membasmi penyakit dan menjaga kesehatan tubuh yang bisa membuat Anda semakin senang terhadap buah lemon.

Buah Lemon Dapat Menjaga kesehatan kulit

Sebagai obat antiseptik alami, buah lemon bisa membantu atasi ganguan pada kulit. Lemon adalah merupakan buah sitrus yang kaya vitamin C. Dengan vitamin C tersebut dapat menguatkan kecantikan Anda dengan meremajakan kulit dari dalam, sehingga membuat wajah lebih bercahaya.

Minum air lemon dengan rutin dapat merubah penampilan kulit Anda. Karena lemon bekerja sebagai antipenuaan dan mengangkat kerutan serta jerawat. Manfaat lain untuk kulit misalnya adalah untuk membuat bekas luka menjadi samar, oleskan air lemon ke area kulit yang mempunyai problem.

Buah Lemon Bisa Redakan gangguan lambung

Buah lemon dapat membantu meredakan gangguan pada pencernaan seperti mual dan heartburn (naiknya asam lambung ke kerongkongan) jika dicampur dengan air panas. Dengan mengkonsumsi jus lemon teratur dapat membantu usus mengeluarkan sampah secara lebih efisien. Lemon dapat bekerja sebagai pemurni darah dan agen pembersih. Bahkan jus dari lemon juga bekerja sebagai tonik hati dan membantu mencerna makanan dengan membantu hati memproduksi lebih banyak air empedu.

Buah Lemon Membantu perawatan gigi

Ingin merawat gigi dengan baik? Manfaatkan buah lemon. Caranya ? Teteskan saja jus lemon segar di  area gigi yang sakit. Hal itu bisa membantu mengusir rasa sakit. Gusi anda berdarah bisa anda hentikan dengan mengoleskan sari lemon d area gusi. Di samping itu buah lemon diyatakan dapat mengusir bau mulut dan gangguan lain pada gusi.

Buah Lemon untuk Mengontrol tekanan darah tinggi

Buah lemon memiliki kandungan kalium. Dengan kandungan kalium tersebut dinyatakan dapat membantu pasien yang terkena gangguan jantung. Lemon dapat bekerja dan menjadi pengontrol tekanan darah, pusing, mual serta membuat tubuh dan pikiran menjadi santai atau rileks. Bahkan lemon dinyatakan dapat meminimalisir gangguan stres dan depresi mental.

Buah Lemon dapat Mengatasi infeksi tenggorokan

Buah lemon memiliki kandungan anti bakteri sehingga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan yang berhubungan dengan infeksi tenggorokan, sakit tenggorkan dan tonsilitis. Misalnya ingin mengatasi sakit tenggorokan caranya adalah encerkan sari dari setengah lemon dengan setengah air dan jadikan untuk berkumur secara teratur.

Buah Lemon Dapat Menurunkan berat badan

Ingin turun berat badan ? Jangan memakai obat-obat alami yang ternyata dinyatakan memiliki efek samping. Efek sampingnya tidak bisa dianggap sepele. Manfaatkan saja buah lemon. Karena dengan minum air jeruk lemon bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk menurunkan berat badan anda bisa memanfaatkannya dengan mengonsumsi campuran jus lemon, air hangat dan madu.

Demikianlah artikel kali ini tentang manfaat yang terkandung di dalam buah lemon. Mengingat manfaat yang sangat tinggi dari buah tersebut maka sebaiknya kita memanfaatkannya dengan baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan. "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat", bukankah begitu kata pepatah orang tua dulu. Jadi yuk jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah yang sehat. Untuk sehat ternyata caranya mudah sekali ya. Salam sehat selalu.
loading...
Share this article :

+ comments + 5 comments

4 September 2012 pukul 09.54

ternyata buah lemon banyak juga manfaatnya. thanks bro udah berbagi pengetahuannya :)

Terima kasih iklan baris gratis Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
13 September 2012 pukul 21.31

Lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat menghilangkan bakteri. Anda dapat mengoleskan lemon yg sudah dijus pada wajah Anda secara perlahan menggunakan kapas atau kain bersih pada daerah yang berjerawat

Terima kasih Lemon Menghilangkan Jerawat Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
8 Oktober 2012 pukul 21.14

ternyata buah lemon sangat besar manfaatnya..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

Terima kasih saracensa Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
12 April 2013 pukul 03.09

selain segar, banyak juga manfaatnya buah lemon ^^

Terima kasih aksesoris sparepart motor Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
30 Juni 2018 pukul 04.48

Ikutan nongkrong yuk , bisa nonbar bareng kawan n seru seruan bareng F4n588371n9 :)

Terima kasih Alysia Citra Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger