6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

Selasa, 07 Agustus 2012 | comments (3)

Buah yang lembut jika digigit, terasa segar kepala jika memakannya, yang masih  muda enak juga kalau dibikin rujak. Apa itu ? Itulah buah pepaya. Buah yang tumbuh di daerah tropis dan melihatnya sangat mengundang selera ini manfaatnya sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Sejak zaman dahulu buah pepaya telah digunanakan untuk berbagai hal terutama pengobatan dan merawat kecantikan para wanita. Salah satu manfaat yang terkandung di dalam buah pepaya adalah sebagai makanan diet, mencegah penyakit kanker dan juga membantu pertumbuhan rambut.

Penasaran apa saja manfaat buah yang satu ini ? Berikut saya akan tunjukkan pada anda tentang fungsi dari buah pepaya yang saya kutip dari beberapa sumber termasuk dari Times of India.


1. Bermanfaat untuk Penyembuhan Luka

Jika anda mengalami luka atau cedera, manfaatkan saja kulit pepaya. Kulitnya dapat membantu untuk menyembuhkan luka kulit dan cedera.

2. Bermanfaat untuk Diet

Pepaya adalah buah rendah kalori gizi tinggi. Makan buah pepaya dengan kandungan tersebut sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan diet.

3. Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut

Kulit kepala dan rambut yang sehat tentu adalah dambaan setiap orang seperti saya misalnya. Tidak usah beli bahan yang mahal-mahal untuk memiliki rambut yang sehat. Manfaatkan saja buah pepaya. Beli di pasar tentu tidak menguras uang di kantong. paling antara 10,000 hingga 15,000. Kalau di tempat saya bisa didapat dengan gratis. He he he. Menurut penelitian makan buah pepaya dengan teratut dapat membantu pertumbuhan rambut dan juga bisa mengendalikan munculnya di ketombe penyakit rambut banyak orang.

4. Bermanfaat Mengatasi Osteoporosis, arthritis, dan edema

Di dalam buah pepaya terkandung senyawa anti-inflamasi dan anti-kanker yang sangat banyak. Bagi anda yang mengalami edema, osteoporosis, dan arthritis disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya secara teratur.

5. Bermanfaat untuk Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan

Mungkin anda pernah mengalami yang namanya sembelit? Penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan. Suda perut melilit mau keluar isinya ... eh..ketika berada di atas jamban tidak bisa dikeluarkan. Sebel dech. Kalau masih kecil dulu sampai nangis-nangis gara-gara penyakit yang satu ini. Padahal solusinya sangat mudah. Manfaatkan saja buah Pepaya. Buah pepaya terkenal sangat handal untuk mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan perncernaan.

6. Bermanfaat untuk Mengusir Racun Tubuh

Tahu nggak, bahwa apa yang kita makan setiap hari bisa menjadi racun bagi tubuh anda? Bahaya khan. Racun kok dimakan. Tapi jangan khawatir, karena ada solusi untuk dapat mengusir racun-racun tersebut. Tiada lain buah pepaya itu sendiri sebagai pengusir racun. Buah pepaya adalah merupakan bagian solusi detoksifikasi yang sangat ampuh. Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat menghalau bersemayamnya racun-racun di dalam tubuh.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang manfaat dari buah pepaya. Melihat manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan maka sebaiknya memanfaatkannya dengan baik. Semoga penjelasan di atas akan bermanfaat untuk anda.
Share this article :

+ comments + 3 comments

28 Oktober 2012 20.37

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Terima kasih Sherlock Holmes Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
3 Januari 2014 03.31

ARTIKELNYA MANTAP GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK... MAKASIH YA GAN... OIYA SOB YANG PENGEN ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO TERUPDATE ..TINGGAL KLIK SALAH SATU AJA YA SOB...

FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
BRA PALING UNIK DI DUNIA
KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO

ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....


..

Terima kasih Gareng.. reng Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
4 Juni 2014 21.36

wahhhhh terimakasih yaaa atas infonya, sangat bermanfaat buat saya ;)

Terima kasih kredit tanpa agunan Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger