Agen pulsa murah

Obat Batuk Tradisional dan Modern

Sabtu, 29 September 2012 | comments (3)

Jika anda adalah manusia :) pasti pernah mengalami batuk. Batuk ada yang batuk kering dan ada batuk basah ( berlendir maksudnya ). Sebenarnya batuk adalah sebuah sistem untuk menjadikan tenggorokan bersih dari bahan-bahan yang akan mengakibatkan iritasi seperti debu, lendir, asap juga benda asing lainnya.

Batuk basah atau disebut juga batuk produktif ada manfaatnya. Ia bermanfaat untuk mengeluarkan lendir sehingga akan lebih baik tidak menghilangkan batuk berlendir sama sekali. Tapi jika batuk berlebihan makan akan sangat menggganggu aktivitas bahkan membuat kita susah bernafas.

Jika batuk anda berlebihan maka sudah waktunya untuk mencari solusi bagaimana cara mengobatinya. Obat batuk banyak macamnya, ada yang tradisional dan ada yang modern. Baik Obat batuk yang tradisional ataupun modern sama-sama bisa mengatasi batuk dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Tips Mengurangi dan Meringankan Batuk tanpa obat

Pertama, Hendaknya minum air yang banyak dan buat agar tubuh terhidrasi dengan baik

Kedua, Khusus batuk kering, pada saat tidur atau tiduran sebaiknya tambahkan bantal supaya posisi kepala lebih tinggi.

Ketiga, Stop merokok karena asap dari rokok mengandung bahan iritan yang memperparah batuk

Keempat, Jauhilah bahan-bahan yang mengiritasi saluran pernafasan seperti debu, asap dan bau-bauan menyengat. Jika sulit dihindari misalnya pekerja pabrik atau pengendara sepeda motor maka gunakan masker.

Obat modern untuk mengobati batuk

Dalam membeli obat batuk jangan asal pilih. Mestinya dalam memilih obat hendaknya memilih yang mempunyai fungsi khusus sesuai dengan jenis batuknya. Jika batuk kering pilihlah jenis supresan dan untuk batuk berdahak pilihlah jenis ekspektoran. Untuk mengetahui yang ekspektoran dan supresan lihatlah labelnya.

Obat Batuk Ekspektoran

Obat ini cocok untuk batuk yang produktif sebab Ekspektoran memiliki kemampuan untuk membuat dahak menjadi encer sehingga akan mudah dikeluarkan. Perbanyak minum agar dahak akan lebih encer.

Supresan

Obat batuk ini cocok untuk batuk kering dengan cara menekan reflek batuk. Bahan yang paling sering ditemui dalam obat batuk supresan yaitu dekstrometophan. Ingat, Obat batuk jenis ini menekan sistem syaraf pusat sehingga bisa mengakibatkan kantuk, jangan sampai mengendarai kendaraan.

Obat tradisional Untuk Mengatasi Batuk

Jeruk Nipis

Orang tua kita dulu menganjurkan untuk memanfaatkan jeruk nipis untuk mengobati batuk, baik batuk kering atau batuk berdahak. Belahlah keruk nipis menjadi dua kemudian hisaplah. Jika anda tidak suka asam bisa dicampur dengan madu atau kecap manis. Jeruk nipis memang bermanfaat.

Daun sirih.

Manfaat daun sirih memang sangat luar biasa untuk mengobati segala macam penyakit. Anda bisa baca kembali pada artikel sebelumnya. Termasuk manfaat daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati batuk. Silahkan anda rebus dan minumlah secara teratur.

Daun Asam muda

Silahkan ambil Segenggam daun Asam yang masih muda dan dicampur daun saga manis dan kayu manis. Silahkan tambahkan madu atau gula sebagai penambah rasa.

Demikianlah posting saya tentang Obat Batuk Tradisional dan Modern. Tapi pilihan tetap ada di tangan anda. Apakah mau menggunakan obat batuk modern atau obat batuk tradisional. Batuk memang tidak berbahaya. Akan tetapi  jika batuk bercampur dengan darah, batuk yang disertai dengan kesulitan bernafas, demam dan sakit dada, dan batuk yang perkembangannya sangat cepat menjadi lebih berat dan lebih sering sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter. Salam sehat dan semoga sukses.
loading...
Share this article :

+ comments + 3 comments

17 Oktober 2012 pukul 18.04

Yang sering saya gunakan adalah jeruk nipis sebagai obat batuk tradisional dan modern bagi saya...

Terima kasih Ace Maxs Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
4 Desember 2013 pukul 20.17

makasih mas

Terima kasih obat kuat sex Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin
20 Juli 2014 pukul 04.50

lebih suka obat tradisiobal saya

Terima kasih sepatu futsal Atas Komentar Anda Pada Artikel Ini. Datang lagi ya !
by Admin

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk Saling Berdiskusi seputar kesehatan. Teman yang lain juga bisa menjawab pertanyaan dari teman teman kita di sini

 
Support : Kesehatan Wanita | Bisnis Online | Template Gratis
Copyright © 2012. Info Sehat - All Rights Reserved
Pemilik Blog Kumpulan Tips Published by @BacaKataBijak
Proudly powered by Blogger